Sabtu, 06 Mei 2017

Pengendalian Penduduk, Deri Sane : Cukup Dua Anak Saja


Deri Sane (kiri) bersama kabarsulteng.co.id
KONOLODALE, KABARSULTENG.CO.ID-Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkab Morowali Utara, Deri Sane SE, menegaskan sangat pentingnya upaya-upaya pengendalian penduduk yang dilakukan. Kepada kabarsulteng.co.id, Deri mengakui, suatu tantangan besar bagi dirinya untuk memberikan penyadaran bagi masyarakat mengenai pengendalian penduduk. 

"Sudah 7 bidang di instansi berbeda saya lakoni, bagi ini di pengendalian penduduk dan KB ini, suatu tantangan besar. Karena memberikan penyadaran bagi masyarakat, agar bersama-sama mengendalikan jumlah penduduk, salah satunya melalui KB. Ya, keluarga berencana, cukup dua anak, idealnya dua anak dalam keluarga," ungkap Deri, Sabtu (6/5/2017) malam. 


"Bukan lagi zamannya, banyak anak banyak rejeki.  Era transmigrasi sudah berlalu, semua sudah terisi dengan penyebaran penduduk. Ketersediaan lapangan kerja tiap tahun berkurang, makanya salah satu cara menuju keluarga bahagia sejahtera, ya pengendalian penduduk," beber dia. 

Deri yang banyak kiprah positif di masayarakat ini mengakui, pihaknya terus mengampanyekan gerakan KB, pentingnya pengendalian penduduk, mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera. 

"Mari bagi masing-masing pasangan, mulai rencanakan keluarga yang sejahtera, cukup dua anak saja," tegas Deri. ((kabarsulteng)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

POPULER

INFO CUACA SULTENG