Senin, 18 Desember 2023

Cawapres Gibran Kunjungi IKN, Ditahbiskan menjadi Warga Kehormatan Dayak

 PENAJAM, KABARINDONESIA.CO.ID - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur. Kunjungan itu sebagai rangkaian kunjungan Gibran di Kalimantan Timur. Kunjungan dilakukan Gibran dan rombongan, Sabtu (16/12/2023). 

Gibran dan rombongan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan untuk menuju ke titik lokasi pembangunan IKN. Setiba di lokasi IKN, Gibran langsung menuju ke Titik Nol Kilometer IKN. Sesaat setelah tiba di Titik Nol Kilometer, Gibran ditahbiskan menjadi warga kehormatan Dayak, Kalimantan Timur. 

Disimbolkan dengan pemberian pakaian adat Dayak, Beluko (topi mahkota kebesaran Dayak Kenya), kalung manik dan mandau. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Adat Kelurahan Budaya Pampang dan didampingi Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur. 

Kunjungan ke IKN, Gibran juga ditemani oleh juru bicaranya Emil Dardak dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Kunjungan Gibran juga disambut dengan masyarakat yang antusias, dan warga meminta berfoto bersama Gibran. Setelah itu, Gibran mendatangi Menara Pandang. Dalam kunjungannya ke IKN, Gibran juga ditemani oleh sejumlah influencer tanah air di antaranya adalah Tretan Muslim dan Bayu Skak. (*/kg)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

POPULER

INFO CUACA SULTENG