Selasa, 20 Juni 2023

Prabowo Subianto dan Merah Putih

SAYA, Donald Sitorus lulus Akademi Militer (Akmil) 1985 dan ditempatkan pertama di Jawa Tengah, tepatnya Ambarawa yaitu satuan Batalyon Kavaleri (Yonkav 2). Suatu peristiwa unik saya alami pada tanggal 19 Desember 1985 yang merupakan Hari Infantri (saat ini menjadi Hari Juang TNI AD) dipusatkan di Ambarawa. 

Pada pagi hari itu, di mess perwira pukul 06.15 WIB, saya sedang persiapan apel, tiba-tiba muncul seorang Kapten Infantri di hadapan saya. Saya langsung menghormat dan dibalas, sambil dia berkata : "De saya numpang ya sebentar". 

Ternyata sang Kapten tersebut adalah Kapten Infantri Prabowo Subianto yang terkenal di kalangan perwira sebagai mantunya Pak Presiden RI Soeharto. Terjadilah dialog kecil antara kami berdua, dengan topik Bendera Merah Putih karena ada kaitan dengan siaran TVRI yang kami tonton saat itu. 

Beliau mengatakan : "Saya bila melihat Bendera Merah putih langsung tergugah hati saya. Saya langsung teringat pengalaman dan sekolah di luar negeri. Saya bisa menangis bila melihat Bendera Merah Putih berkibar, contohnya di kapal". 

Saya termangu mendengarnya, saya membatin dan meramalkan, bahwa beliau suatu saat menjadi orang besar di Republik ini. Pada saat ini beliau mencalonkan menjadi Presiden RI yang kesekian kalinya. Saya bertekad, dengan segala kemampuan saya untuk memenangkan beliau. Saya tidak meragukan cintanya kepada negeri ini, kepada Merah Putih, kepada Panca sila. Percayalah! Mari kita bersama Prabowo Subianto. (*)

Kaltim, Juni 2023, Kol (purn) Donald Sitorus

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

POPULER

INFO CUACA SULTENG