Jumat, 29 Juli 2016

Festival Palu Nomoni Dipromosikan Di Bali

PALU.KABARSULTENG.CO.ID – 4 Agustus mendatang akan dilaksanakan Festival Palu Nomoni di Arma Meseum Bali. Terkait hal tersebut, Pemkot Palu berbenah melakukan persiapan.

"Sejauh ini, bentuk persiapannya berupa kerjasama dengan Bali Homestake yang mengaku sangat tertarik dengan konsep kegiatan gathering itu. Menurut mereka, baru kali ini ada gathering yang penuh bertemakan budaya," kata Kepala Sub Bagian Humas Pemkot Palu, Akram di Palu, Senin (25/7).

Menurut Akram, dipilihnya Arma Museum sebagai tempat pelaksanaan gathering karena tempat tersebut merupakan satu dari dua museum budaya yang ada di dunia.
"Jadi kita sesuai dengan perencanaan awal untuk membuka mata dunia, sehingga kita memilih Bali karena di sana merupakan tempat destinasi wisata berkelas internasional," paparnya.
"Kita berharap dengan dipilihnya Pulau Bali sebagai tempat pelaksanaan gathering, maka akan membuka akses seluas-luasnya bagi para wisatawan untuk datang ke Kota Palu melalui kegiatan budaya akbar tanggal 25 hingga 27 September mendatang," ucapnya.  
Akram mengatakan, pada puncak pelaksanaan nanti, Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, Sigit Purnomo Said juga akan membawakan lagu Kaili ciptaannya dan dikolaborasi dengan lagu Gebyar-Gebyar.

Pada puncak kegiatan Gathering rencananya akan dihadiri delapan konsulat yang ada di Bali, serta menghadirkan tamu sekitar 300 orang yang sebagian besar adalah  para wisatawan asing. (pras)


Baca Juga :

2 komentar:

NEWS UPDATE

POPULER

INFO CUACA SULTENG